Thursday, March 8, 2012

LANGKAH DEMI LANGKAH MENUJU REUNI AKBAR

Salam Alumni...

Langkah demi langkah mulai ditapaki oleh Panitia Reuni Akbar untuk mewujudkan acara silahturahmi tersebut, syukur alhamdulliah sudah ada langkah yang kongrit dilakukan oleh Panita.

Didalam Panita sudah disepakati Reuni Akbar akan dilakukan pada hari Rabu 22 Agustus 2012 dimana tempat pelaksanaan Reuni di SMEA N Lubuk Linggau (Sekarang menjadi SMK Negeri)

Terima kasih kepada Pak Waka Sdr. Umar Saari yang datang jauh-jauh dari Bengkulu untuk bersilahturahim dengan Kepala Sekolah dan Humas SMEA N Lubuk Linggau pada tanggal 29 Februari 2012 sebagai langkah awal koordinasi dengan Pihak Sekolah.Untuk selanjutnya Panita akan membuat surat pemberitahuan secara resmi kepada Pihak Sekolah sesuai dengan arahan Kepala Sekolah/Humas.

Dalam silaturahim antara Pak Waka dan Kepala Sekolah/Humas, Alhamdulliah pada prinsifnya Sekolah menyetujui dan mendukung acara Reuni Akbar ini dilaksanakan di Sekolah setelah mendengar bahwa Misi dan Visi kita melakukan reuni adalah untuk menyatukan potensi seluruh alumni dalam satu wadah Ikatan Alumni/Yayasan yang kelak Insya Allah dapat bermanfaat bagi Pihak Alumni sendiri sekaligus Pihak Sekolah (Guru dan Siswa) melalui unit usaha yang kita rencanakan. Pihak Sekolah mensyaratkan bahwa Acara Reuni Akbar ini tidak mengarah kepada Politik atau Unsur Kampaye Partai Politik tertentu ataupun Perorangan.

Insya Allah setelah langkah kongrit yang dilakukan oleh Pak Waka akan kita susul dengan surat resmi yang tentunya akan dibalas juga secara resmi oleh Pihak Sekolah sebagai persetujuan acara dilakukan di Sekolah.

Setelah mendapat persetujuan secara resmi langkah-langkah selanjutnya untuk menjangkau para alumni Panitia akan memanfaatkan beberapa media dan kecanggihan teknologi dewasa ini, diantaranya ;
1. Pengumunan di media elektronik (Radio)
    Akan dilakukan melalui Radio yang jangkauan siarannya luas sampai ke pelosok desa diselingi diantara acara yang sangat digemari oleh Masyarakat (seperti sandiwara radio atau acara musik). Jika diawal siaran radio sudah mendapat respon yang positif maka siaran radio ini akan dihentikan mengingat biaya yang dikeluarkan cukup besar. Namun jika belum mendapat respon positif maka siaran akan di intesifkan pada saat bulan Ramadhan (mejelang berbuka puasa).
2. Pemasangan spanduk ditempat-tempat strategis - seperti mal dan perempatan jalan.
3. Pengumunan di Mal-mal di Ibukota Profinsi (Bulan Ramadhan) di saat para almuni berbelanja baju lebaran untuk dirinya sendiri maupun untuk keluarganya. - Jika memungkinkan.
4. Iklan di Media Cetak - Jika dana tersedia cukup dari sponsor.
5. Facebook, Blog dan SMS (Short Message System).

Setiap media tersebut materi nya adalah pemberitahuan hari dan tanggal acara reuni dilaksanakan, nomor handphone untuk registrasi, facebook dan blog sebagai media komunikasi selanjutnya serta nomor rekening bank.

Setiap Alumni yang mengkonfimasi kehadiran, ataupun keikutsertaannya akan diberikan Kode nomor registrasi yang fungsinya untuk ;
1. Pengirimkan Undangan ; (Undangan tidak mutlak hanya dikirim kepada Alumni  yang sudah teregistrasi saja, namun juga akan dikirim kepada Alumni yang teridentifikasi secara manual ataupun informasi dari mulut ke mulut) ;
2. Identifikasi transfer dana kontribusi dan sumbangan sukarela ;
3. Re-konfirmasi kehadiran ;
4. Registrasi kembali di meja penyambutan tamu ;
5. Nomor tempat duduk (baru sebatas usulan)

Demikian untuk sementara, salam hangat dan ditunggu terus sumbang dan sarannya ;

Terima kasih
Pantia

No comments:

Post a Comment